Sabtu, 12 Oktober 2013

"Inisiasi" Menyusu Dini dan "TAWAKAL"

Air susu ibu, pertama kali melihat dunia, semua bayi menangis karena melihat dunia ini yang penuh dengan ketidakpastian, dunia yang penuh muslihat dan tempat ujian. Tapi setelah dia mengetahui ada seorang malaikat berwujud manusia yang diperintahkan yang menciptakannya untuk menjaga, merawat dan memliharanya, maka bayi tadi berangsur-angsur diam dan tidur terlelap sangat lama. Jika datang rasa haus dan lapar, sang malaikat pun memberinya makanan yang benrbentuk cairan sehingga mengenyangkan dan menyirnakan dahaga yang terasa. 

Tawakal bayi inilah yang paling tinggi tingkatannya. Saat kamu berumur 0 sampai 7 tahun itulah tawakal manusia yang paling sempurna. Seperti itulah tawakal, bagaimana usaha yang kita lakukan saat bayi?? kita menangis, menghentak-hentakkan kaki, menggerak-gerakkan tangan, itulah usahanya/ikhtiarnya. Kemudian dimana letak doanya?? suara tangisan yang berayun merdu, kadang nadanya tinggi, rendah dan berirama...kadang terdengar tinggi sampai oktaf yang tertinggi kadang sayup rendah berirama. Itulah doanya.

Jadi tawakal itu adalah......kita punya makna, definisi, arti dan pendapat yang berbeda-beda.....

KIta pernah melakukannya dulu sewaktu kita kecil, maka kita pasti bisa bertawakal seperti saat kita kecil dulu. Sehingga tawakal kita terakhir yang paling purna, adalah saat kita dimandikan dan dikafankan, itulah tawakal level tertinggi yang terakhir. wallahu'alam








Tidak ada komentar:

Posting Komentar